Sepi Penumpang, Armada Transjabodetabek Depok Bertambah

Rabu, 23 September 2015 - 02:42 WIB
Sepi Penumpang, Armada...
Sepi Penumpang, Armada Transjabodetabek Depok Bertambah
A A A
DEPOK - Setelah sempat tak beroperasi beberapa waktu lalu, kini armada Transbodetabek rute Terminal Depok-PGC Cililitan-Grogol justru bertambah. Semula armada bus ini hanya lima unit dan kini menjadi 15 armada.

Kepala Seksi Angkutan Lintas Batas Dinas Perhubungan Kota Depok Akhmat Zaini mengatakan, jumlah unit bus yang beroperasi masih belum sesuai dengan rencana awal. Semula direncanakan ada 28 unit namun hingga kini baru 10 armada yang beroperasi.

Sedangkan sisanya akan beroperasi pekan depan. "Jadi, Selasa depan akan ada 25 bus Transjabodetabek yang beroperasi," kata Zaini, Selasa 22 September 2015 kemarin. Zaini menuturkan, pelayanan bus Transjabodetabek masih belum optimal karena belum seluruh izinnya turun.

Pada awal beroperasi, hanya lima bus yang izinnya turun dari Kementerian Perhubungan. Hal itu berdampak pada jadwal kedatangan bus yang tidak pasti.

Dalam perencanaan, seharusnya tersedia bus Transjabodetabek setiap 20 menit sekali. "Bus yang izinnya sudah turun yang akan beroperasi," tuturnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8058 seconds (0.1#10.140)