Aksi Begal Kembali Ancam Warga Depok

Rabu, 16 September 2015 - 14:38 WIB
Aksi Begal Kembali Ancam Warga Depok
Aksi Begal Kembali Ancam Warga Depok
A A A
DEPOK - Aksi begal kembali mengusik ketenangan warga Depok, pasalnya dalam semalam saja sudah dua peristiwa pembegalan yang terjadi di perbatasan Jakarta tersebut.

Salah satu korban begal, yakni M Abdilah yang harus kehilangan sepeda motornya saat melintas di Jalan Margonda, Pondok Cina, Depok pada Selasa (15/9/2015) malam.

Saat itu dirinya hendak pulang ke rumahnya di bilangan Jakarta. Namun saat melintas di jalan Margonda, dia dihampiri empat orang dengan dua motor. (Baca: Pengemudi Go-Jek Hampir Dibegal di jalan Juanda Depok)

Dirinya diancam senjata tajam oleh pelaku. Merasa terancam, Abdilah kemudian menyerahkan motor Yamaha Mio B 3747 KVX pada pelaku.

Dia pun melaporkan kasus ini ke polisi. Dia tak melawan karena merasa tak imbang dengan lawan, apalagi kondisi jalanan pun sedang sepi.

Namun ketika dikonfirmasi, polisi menuturkan ini bukan kasus begal. Peristiwa yang dialami Abdilan adalah perampasan.

"Bukan begal, ini kasus perampasan," kata Kasat Reskrim Polresta Depok Komisaris Teguh Nugroho, Rabu (16/9/2015).

Pihaknya mengaku sedang mendalami kasus ini. Belum diketahui ciri dan identitas pelakunya. "Saat ini sedang kami dalami dan sedang kami telusuri jejak para pelakunya," pungkasnya.

Sebelumnya, Afriadi, pengemudi Go-Jek hampir menjadi korban begal di Jalan Juanda. Kejadian ini terjadi pada Selasa (15/9/2015) dinihari sekitar pukul 00.30 WIB.

Saat itu korban sedang mengantar makanan pada pelanggan dengan layanan Go-Food. Ditengah jalan, dirinya dipepet dua motor dan sempat ditendang. Beruntung dirinya bisa menyelamatkan diri dengan melaju kencang.

PILIHAN:

Ini 'Dosa' Ratusan PNS yang Dipecat Ahok

Jakarta terancam Ambruk karena Diserang Makhluk Ini
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8838 seconds (0.1#10.140)