Ledakan di Pesanggrahan Akibat Tabung Gas Bocor

Rabu, 16 September 2015 - 13:38 WIB
Ledakan di Pesanggrahan Akibat Tabung Gas Bocor
Ledakan di Pesanggrahan Akibat Tabung Gas Bocor
A A A
JAKARTA - Ledakan yang terjadi di Jalan Damai Raya RT 05/05, Pesanggrahan, Jakarta Selatan dan menimpa pegawai minimarket, Aris Dianta (27) itu terjadi akibat korsleting serta adanya kebocoran gas.

Paman Korban, Tumin Wandi (55) mengatakan, sejatinya, peristiwa ledakan itu terjadi saat korban baru pulang dari tempat kerjanya di sebuah miimarket di Jalan Damai Kemajuan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, semalam, sekitar pukul 23.00 WIB. Saat baru membuka pintu dan masuk ke dalam kontrakan miliknya itu, korban mengaku mencium bau gas.

"Saat buka pintu kamar, korban mencium bau gas bocor," ujarnya saat ditemui di Polsek Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Rabu (16/9/2015). (Baca: Buumm, Pegawai Minimarket terluka Akibat Ledakan Gas Melon)

Lantas, katanya, korban menyalakan lampu saklar kamar kontrakan yang berukuran 2x3 meter itu. Namun, saat korban mendekati tabung gas yang berada de‎kat kamar mandi belakang itu, salah satu saklar lainnya memercikan api.

"Gasnya sudah lama bocor katanya. Pas mau ke kamar mandi, ada percikan api sedang gasnya sudah kemana-mana jadi meledak. Waktu itu, korban di tolong tetangga kontrakan di bawa ke RS Pusat Pertamina," tuturnya.

Dia pun menambahkan, saat ini, kondisi korban masih dirawat di UGD Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP). Korban pun mengalami luka bakar yang cukup parah di sekujur tubuhnya. Namun, korban masih dalam kondisi sadarkan diri.

PILIHAN:

Jakarta Terancam Ambruk karena Diserang Makhluk Ini

Ini Hasil Pertemuan Guru Honorer dengan Menpan RB
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6676 seconds (0.1#10.140)