Bertemu Alumni IPDN, Ini Harapan Ahok

Senin, 14 September 2015 - 21:06 WIB
Bertemu Alumni IPDN, Ini Harapan Ahok
Bertemu Alumni IPDN, Ini Harapan Ahok
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah melakukan pertemuan dengan Dewan Pengurus Nasional Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK). Ahok berharap, lulusan IPDN bisa bersaing dengan lulusan universitas lain.

"Dia lulus masih harus bertanding dengan yang lain. Misalnya di DKI Jakarta yang universitas sudah banyak lulusan keduanya pun harus ikut tes masuk. Saya bilang jabatan ditentukan bukan karena karir kepamongan lagi, tapi kombinasi tes sama komputer makalah dan wawancara psikologi. Saya kira jadi bagus," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (14/9/2015).

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Nasional IKAPTK Djohermansyah Djohan menimpali dalam sistem penerimaan IPDN sudah menggunakan computer assisted test (CAT).

"Kalau tidak lulus ya tidak lulus. Menggunakan tes lain untuk menjaga kedisiplinan mereka. Displin kan penting bagaimana menjaga kedisiplinan mereka yang bagus," katanya.

Sekadar diketahui, Ahok sempat meminta IPDN dibubarkan. Bahkan, orang nomor satu di DKI Jakarta itu juga mengajukan pembubaran sekolah pemerintah itu kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Usulan itu yang membuat para almuni IPDN meradang dengan Ahok. Maka itu, mereka mengirimkan surat untuk bertemu dengan Ahok guna menanyakan maksud usulan pembubaran IPDN tersebut.

PILIHAN:


Ahok Gelar Pertemuan Tertutup dengan Alumni IPDN

Sore Ini, Alumni IPDN Ingin Bertemu Ahok

Ini Hasil Pertemuan Ahok dengan Alumni IPDN
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5975 seconds (0.1#10.140)