Ahok Gelar Pertemuan Tertutup dengan Alumni IPDN

Senin, 14 September 2015 - 16:29 WIB
Ahok Gelar Pertemuan...
Ahok Gelar Pertemuan Tertutup dengan Alumni IPDN
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menggelar pertemuan tertutup dengan Dewan Pengurus Nasional Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPN IKAPTK). Pertemuan ini membahas usulan Ahok terkait pembubaran IPDN.

Salah seorang petugas pengaman dalam (Pamdal) Balai Kota DKI Jakarta mengatakan, pertemuan tersebut telah berlangsung sejak pukul 15.30 WIB. "Pak Gubernur sedang bertemu dengan pengurus DPN IKAPTK," kata Pamdal yang namanya diminta untuk tidak ditulis tersebut, Senin (14/9/2015).

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta sebelum menggelar pertemuan mengatakan, DPN IKAPTK ingin mengetahui alasan dirinya menyampaikan usulan pembubaran IPD. "Beliau ingin tahu kenapa pikiran saya minta tidak perlu ada IPDN. Itu yang akan saya sampaikan. Contoh, Presiden mengatakan moratorium PNS di seluruh Indonesia lima tahun, tapi lulusan IPDN harus kita terima terus. Apakah ini tidak mengakibatkan selama lima tahun diisi penuh dengan orang IPDN? Apakah semua lulusan IPDN pasti bagus? Ternyata enggak juga, di sini saya sudah ketemu kok. Ada yang bagus gak? Ada," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (14/9/2015).

Ahok menuturkan, keharusan menerima lulusan IPDN harus diubah dengan memberikan tes seleksi kepada lulusan tersebut untuk masuk dan bekerja di pemerintahan. "Mestinya seleksi dong. Harusnya masuknya melalui tes dan promosi terbuka, kalau tidak seperti itu yang menurut saya tidak adil," tutur Ahok.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1060 seconds (0.1#10.140)