36 Bangunan di Lahan Tol Becakayu Dibongkar

Sabtu, 05 September 2015 - 22:37 WIB
36 Bangunan di Lahan Tol Becakayu Dibongkar
36 Bangunan di Lahan Tol Becakayu Dibongkar
A A A
BEKASI - Pemkot Bekasi membongkar 36 bangunan yang berdiri di atas lahan pembangunan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) di Kelurahan Jakasetia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Kabid Penegakan Perda Satpol PP Kota Bekasi Dedi Supriadi mengatakan, bangunan itu dibongkar karena lahannya akan dipergunakan untuk pembangunan tol Becakayu. "Lahannya sudah dibebaskan oleh pemerintah, makanya kita lakukan pembongkaran," katanya.

Menurut Dedi, pembongkaran tersebut untuk memudahkan pembangunan tol Becakayu seksi I Casablanca-Jaka Sampurna, Bekasi Barat, sepanjang 11 kilometer. Untuk saat ini proyek yang sempat mangkrak selama 16 tahun tersebut tengah dikerjakan mulai dari Sumber Artha perbatasan dengan Jakarta Timur.

Proyek tol Becakayu kembali dibangun sejak empat bulan lalu. Namun, untuk seksi II Jakasampurna-Duren Jaya belum ada proges, karena belum ada pembebasan lahan. Adapun, Pemkot Bekasi pada seksi ini menginginkan jalur tol Becakayu dipindahkan dari Jalan Ahmad Yani ke Jalan Kemakmuran.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4534 seconds (0.1#10.140)