Lantai 2 Rusun Jatinegara Digunakan sebagai Tempat Usaha

Senin, 24 Agustus 2015 - 18:37 WIB
Lantai 2 Rusun Jatinegara Digunakan sebagai Tempat Usaha
Lantai 2 Rusun Jatinegara Digunakan sebagai Tempat Usaha
A A A
JAKARTA - Lantai dua Rumah Susun Jatinegara Barat akan digunakan sebagai tempat berjualan para warga Kampung Pulo yang direlokasi ke rusun tersebut. Karena, sebelum direlokasi ke rusun itu ada sebagian warga yang mencari nafkahnya dengan cara berdagang.

"Kami perhatikan ekonomi mereka juga, kami akan lakukan pendataan dalam waktu dekat. Lantai dua kosong, dan kami akan siapkan untuk usaha," kata Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan Daerah Provinsi DKI Jakarta Ika Lestari Adji di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (24/8/2015).

Ika mengaku, tengah meminta Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan Provinsi DKI Jakarta menyiapkan gerobak untuk warga yang memang dahulunya berjualan. Sambil menunggu pendataan warga yang berdagang sebelumnya, Ika meminta, jika ada warga yang memiliki meja bisa berdagang terlebih dahulu.

"Minta UMKM siapkan gerobak-gerobak. Misalnya jual gado-gado di situ, kami siapkan. UMKM siapkan gerobak-gerobak akan diberikan kepada warga. Kita kembalikan supaya mereka bisa dagang. Penataan tempat masih masalah. Mana zona kuliner, zona sembako. Kalau mau dagang sementara nunggu gerobak, kalau ada meja bisa gunakan. Saya minta itu dilakukan," tuturnya.

PILIHAN:

Ini Fasilitas Rusun Jatinegara Barat Bikin Wagub DKI Kagum


424 Warga Kampung Pulo Sudah Tempati Rusun Jatinegara
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6100 seconds (0.1#10.140)