Awal Pekan, Netizen Kicaukan #LawanAhok

Senin, 24 Agustus 2015 - 07:05 WIB
Awal Pekan, Netizen Kicaukan #LawanAhok
Awal Pekan, Netizen Kicaukan #LawanAhok
A A A
JAKARTA - Penggusuran rumah dan kekerasan terhadap warga Kampung Pulo, Jakarta Timur, membuat sebagian netizen geram terhadap kebijakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Kegeraman ini ditunjukkan netizen dengan membuat hastag #LawanAhok di Twitter.

Bahkan pada Minggu 23 Agutus kemarin tagar #LawanAhok ini sempat menjadi trending topic Indonesia. Pada Senin (24/8/2015) pukul 06.00 WIB #LawanAhok berada di urutan ketiga.

Sejumlah netizen memberikan dukungan untuk melawan Ahok. Salah satunya @ferrykota yang berkicau, "satu yg amat penting dan harus jadi fokus gerakan #LawanAhok dalam waktu dekat, yaitu dorong berbagai dugaan kasus hukum yang libatkan Ahok".

Akun @saidmuhamad19 berkicau,"Ini bukan sentimen agama etnis atau yang lainnya. Kami hanya tak suka kesombongan keangkuhan kejahatan kepada rakyat keci #LawanAhok".

Begitu pula yang dikicaukan @dimasprakbar,"Gerakan #LawanAhok jangan hanya spontanitas diawal lalu berujung angin lalu diakhir.Harus konsolidasi & mengambil langkah2 konkrit.

PILIHAN:

Dikritik Tommy Soeharto, Ini Jawaban Ahok


Kisah Makam-makam Keramat di Kampung Pulo
(ysw,ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6242 seconds (0.1#10.140)