Mogok, Penumpang Transjakarta Jadi 'Spiderman'

Rabu, 19 Agustus 2015 - 14:14 WIB
Mogok, Penumpang Transjakarta Jadi Spiderman
Mogok, Penumpang Transjakarta Jadi 'Spiderman'
A A A
JAKARTA - Satu bus Transjakarta sarat penumpang di Koridor V Kampung Melayu-Ancol mogok di ruas Jalan Salemba, Jakarta Pusat. Belasan penumpang dievakuasi ke bus Transjakarta lain seperti Spiderman.

Mogoknya bus kebanggaan milik Pemprov DKI ini teerjadi tepat di Halte Saint Carolus Rabu (19/8/2015) siang. Bukan penyebab dari mogoknya bus tersebut yang menyita perhatian, namun cara evakuasi yang dilakukan petugas Transjakarta terhadap penumpang.
Pantauan Sindonews, penumpang diminta untuk melompat ke bus pengganti layaknya Spiderman. Tindakan tersebut berisiko tinggi apalagi menyangkut keselamatan penumpang.

Belasan penumpang dari bus Transjakarta dengan nomor polisi B7455ZX yang mogok dipindahkan ke bus lain dengan nomor polisi B7045 ZX yang saat itu melintasi halte tersebut juga.

Terlihat, para penumpang dituntun oleh kru bus Transjakarta tersebut, menuju bus Transjakarta yang tidak mogok. Tak ada keraguan dari para penumpang untuk langsung mengikuti arahan kru tersebut.

Kejadian inipun sempat membuat Jalan Salemba Raya mengalami kemacetan. Saat dimintai keterangan, petugas Transjakarta enggan berkomentar. Mereka malah menyuruh penumpang berpindah.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5145 seconds (0.1#10.140)