Napak Tilas Kemerdekaan, Ahok Kunjungi Tempat Bersejarah

Minggu, 16 Agustus 2015 - 16:11 WIB
Napak Tilas Kemerdekaan, Ahok Kunjungi Tempat Bersejarah
Napak Tilas Kemerdekaan, Ahok Kunjungi Tempat Bersejarah
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan wakilnya Djarot Saiful Hidayat bersama para veteran melakukan napak tilas dengan bersepeda dari Balai Kota ke tempat-tempat bersejarah di Jakarta.

‎Napak tilas orang nomor satu di DKI Jakarta dan rombongan sepeda itu diawali dengan mengunjungi, Gedung Pancasila, dan Gedung Joang. Kemudian Gedung Naskah Proklamasi, TPU Karet Bivak dan Tugu Proklamasi.

Kegiatan napak tilas ini, diikuti para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan komunitas sepeda, komunitas pendidikan, pelajar dan para veteran di DKI. Pada kegiatan tersebut, Ahok yang mengenakan kemeja lengan panjang putih, menggowes sepeda ontel bersama Wakilnya, Djarot Saiful Hidayat beserta jajaran.

‎"Namanya napak tilas, supaya orang tahu sejarah-nya gimana sampai merdeka dan perjuangnnya. Sehingga setelah 70 tahun merdeka, orang enggak lupa dan jadi ingat sejarahnya," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (16/8/2015).

Ahok mengaku siap melakoni napak tilas ke tempat bersejarah dengan bersepeda agar dapat merasakan perjuangan para pahlawan yang telah gugur di medan perang, dan mengorbankan nyawa demi merebut kemerdekaan.

‎"Ini enggak sampai berdarah-darah, cuma dijemur doang, supaya kita tahu kalau perjuangan dahulu itu mengorbankan nyawa. Kita jangankan nyawa, ber-darah saja enggak," tuturnya.

‎Dia menganggap, peringatan HUT RI merupakan sebuah hal yang istimewa. Di hari kemerdaan itu, Ibu Kota diharapkan menjadi lebih baik, bersih dan makin tertata rapih. "Pokoknya makna 17 Agustus ini istimewa," tandasnya.

PILIHAN:

Parade Tauhid Sarana Muhasabah dalam Merayakan Kemerdekaan


Ratusan Ribu Peserta Parade Tauhid "Putihkan" Jakarta

Upacara Kemerdekaan, Arus Depan Istana Negara Dialihkan
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3929 seconds (0.1#10.140)