Kenang Kepemimpinan Jokowi-Ahok, PDIP Gelar Acara Gowes di Waduk Pluit

Selasa, 25 Agustus 2020 - 13:31 WIB
loading...
Kenang Kepemimpinan Jokowi-Ahok, PDIP Gelar Acara Gowes di Waduk Pluit
DPC PDI Perjuangan Jakarta Utara menyemarakkan Hari Kemerdekaan ke-75 RI dengan kegiatan gowes dan fun walk di sekitar Waduk Pluit.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - DPC PDI Perjuangan Jakarta Utara menyemarakkan Hari Kemerdekaan ke-75 RI dengan kegiatan gowes dan fun walk. Meski perayaan kemerdekaan sudah berlalu, kader partai berlambang banteng dengan moncong putih tersebut mencoba melakukan aktivitas bergembira dan sehat bersama warga di sekitar Waduk Pluit.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Jakut, Brando Susanto mengatakan, ratusan peserta dari warga dan pengurus PAC serta simpatisan PDI Perjuangan memeriahkan kegiatan gowes (bersepeda) dan fun walk (jalan kaki sehat) di Waduk Pluit, Jakarta Utara, pada Minggu, 23 Agustus 2020 lali.

Brando menjelaskan, kegiatan ini dipilih di sekitar Waduk Pluit karena dahulu berdiri banyak bangunan-bangunan kumuh yang tak layak huni. Di era Jokowi saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, kawasan padat penduduk ini lantas dirapikan untuk kemudian dibangun Waduk Pluit serta areal taman lengkap dengan semua fasilitas pendukungnya. (Baca: Digelar di Polda Metro Jaya, Rekonstruksi Penembakan Bos Pelayaran Peragakan 34 Adegan)

“Di taman warisan Jokowi-Ahok, pengurus ranting PDI Perjuangan Pluit Jakarta Utara menggelar acara gowes dan fun walk bertajuk GO’ES PLUIT dengan tagar #75thIndonesiaMerdeka #SehatBersamaPDIPerjuangan. Kita solid bergerak dan kobarkan semarak kemerdekaan, PDI Perjuangan Jakut Gowes di Waduk Pluit,” kata Brando dalam siaran tertulis yang diterima SINDOnews pada Selasa (25/8/2020).

Dia menambahkan, dalam momentum Kemerdekaan RI ke-75 ini, ada upacara pengibaran bendera Merah Putih dan pelepasan balon yang membawa bendera Merah Putih ke udara. "Hal tersebut sebagai momentum puncak kegiatan semarak 75 tahun kemerdekaan," tuturnya.

Bersama warga, acara ini turut dihadiri Anggota DPRD DKI Jakarta Gani Suwondo dan Pandapotan Sinaga. Kegiatan tersebut bagi Brando dalam merefleksikan jasa para pahlawan sekaligus tokoh yang telah berjuang bagi rakyat seperti Jokowi dan Ahok. "Bangsa yang besar, adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya. Merdeka!," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)