Ahok Lantik Wali Kota Jakarta Selatan yang Baru

Kamis, 13 Agustus 2015 - 12:21 WIB
Ahok Lantik Wali Kota Jakarta Selatan yang Baru
Ahok Lantik Wali Kota Jakarta Selatan yang Baru
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bakal melantik Tri Kuniardi menjadi Wali Kota Jakarta Selatan menggantikan Syamsuddin Noor. Pelantikan itu akan dilaksanakan di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat sekitar pukul 13.00 WIB, siang ini.

Ahok mengaku, pengangkatan Wali Kota Jakarta Selatan yang baru ini telah diketahui oleh DPRD DKI Jakarta melalui surat pemberitahuan kepada Dewan. Bahwa Gubernur akan melantik Wali Kota baru.

"Jadi saya tetap bisa lantik Wali Kota. Karena di Undang-undang tidak mengatur seorang Wali Kota atau Bupati dilantik harus mendapat persetujuan dari DPRD, kami hanya memberitahukan kepada mereka (DPRD)," terang Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (13/8/2015).

Sebelumnya, pada pelantikan 300-an eselon II sampai eselon IV, Wali Kota Jakarta Selatan Syamsuddin Noor sebenarnya sudah masuk dalam penggantian pejabat eselon II pada 6 Agustus 2015 itu. Karena permasalahan adminisrasi surat pemberitahuan kepada DPRD DKI yang belum diselesaikan, maka penggantian jabatan itu ditunda hingga akan dilakukan hari ini pelantikan Tri Kuniardi.

PILIHAN:

Senin, 300 PNS DKI Dicopot dari Jabatan
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7112 seconds (0.1#10.140)