Hari Ini Penggusuran Kampung Pulo Ditunda

Kamis, 13 Agustus 2015 - 01:39 WIB
Hari Ini Penggusuran Kampung Pulo Ditunda
Hari Ini Penggusuran Kampung Pulo Ditunda
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Timur menunda pembongkaran permukiman Kampung Pulo. Penggusuran yang rencananya dilakukan Jumat 13 Agustus hari ini, kembali diundur hingga 20 Agustus 2015 mendatang.

Ketua RW 01 Kampung Pulo Haris mengatakan, warga berbeda pendapat soal relokasi ke rusun Jatinegara Barat. "Ada yang pasrah menerima relokasi, ada yang menolak juga," kata Hari kepada wartawan, Rabu 12 Agustus 2015 kemarin.

Meskipun pada akhirnya akan digusur, lanjut Haris, warga tetap menanti hasil gugatan mereka terhadap pemerintah di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Melalui gugatan ini warga berharap hasil pengadilan memutuskan pemerintah dapat memberikan ganti rugi ke warga.

Menurut Haris, eksekusi pembongkaran pemukiman di Kampung Pulo diundur dari jadwal sebelumnya yang seharusnya berlangsung pada minggu ini.Berdasarkan hasil rapat Pemkot Jakarta Timur penggusuran bakal dilakukan pada 20 Agustus mendatang.

"Kalau berdasarkan surat SP III memang hari Jumat ini. Tapi hasil rapat di Pemkot itu jadinya Kamis, 20 Agustus," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6073 seconds (0.1#10.140)