Pengamat Nilai Kinerja Airin Masih Rendah

Senin, 10 Agustus 2015 - 22:07 WIB
Pengamat Nilai Kinerja Airin Masih Rendah
Pengamat Nilai Kinerja Airin Masih Rendah
A A A
TANGERANG - Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Zaki Mubarak menilai, kinerja Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany masih sangat rendah.

Menurutnya, masih banyak pembangunan di Kota Tangsel yang belum terealisasi. "Seperti revitalisasi pasar tradisional yang proses penyerahannya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang ke Tangsel belum selesai," katanya, Senin (10/8/2015).

Ditambahkan dia, Airin juga belum berhasil meningkatkan mutu pendidikan dan pelayanan kesehatan di Kota Tangsel. Begitu juga dengan penciptaan good governance, Airin masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

"Kasus korupsi di Kota Tangsel yang melibatkan beberapa pejabat juga menjadi catatan khusus sendiri. Seperti diketahui, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel telah di penjara karena terjerat kasus korupsi," terangnya.

Beberapa persoalan lain yang belum terselesaikan dan pekerjaan rumah Airin saat ini adalah maraknya praktik pungutan liar di dinas kesehatan, pendidikan, perizinan yang sangat meresahkan masyarakat.

"Pungli di Kota Tangsel ini masuk dalam tahap meresahkan dan belum ada tindakan tegas. Kalau melihat kinerja sejak awal hingga kini, pembangunan di Kota Tangsel masih belum terlihat progressnya, dan masih sangat rendah," jelasnya.

Namun begitu, dia melihat pasangan Airin-Benyamin masih tetap diuntungkan dalam Pilkada Tangsel 2015. Kedua pasangan itu dinilai masih memiliki popularitas yang sangat tinggi dan kekuatan finansial yang besar.

"Dengan alasan pragmatis, sejumlah partai politik pasti akan kembali memberikan dukungan. Namun, tetap masih belum ada yang bisa dibanggakan. Bahkan, Airin sangat berhati-hati saat ini agar tidak terserat kasus suaminya," bebernya.

Seperti diketahui, Pilkada Kota Tangsel 2015 diikuti oleh tiga pasangan calon, terdiri dari pasangan incumbent Airin-Benyamin, pasangan Ikcsan Mojo-Lin Claudia Chandra, dan pasangan Arsid-Elvier Ariadiannie Soedarto Poetri.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6224 seconds (0.1#10.140)