Bangun Polres Jakpus, Polda Metro Ajukan Rp133,69 M

Kamis, 06 Agustus 2015 - 19:14 WIB
Bangun Polres Jakpus, Polda Metro Ajukan Rp133,69 M
Bangun Polres Jakpus, Polda Metro Ajukan Rp133,69 M
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya tengah mengajukan proposal kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta soal pembangunan Polres Jakarta Pusat di kawasan Kemayoran.

Pengajuan proposal ini adalah kelanjutan dari pertemuan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama dengan Kapolda Metro Jaya Tito Karnavian yang akan membantu Polda untuk pembangunan tersebut.

"Hari ini ada pemaparan tor di Komisi A (DPRD DKI), Polda akan bangun gedung Polres Jakarta Pusat di Kemayoran," kata Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta Syarif di Gedung DPRD DKI Jakarta Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (6/8/2015).

Syarif menjelaskan, pemaparan ini membahas mengenai dana yang akan digunakan oleh DKI, dan desain untuk Polres Jakarta Pusat. Mengenai biaya, sambungnya, perhitungan dari Polda Metro sebesar Rp133,69 miliar.

Terdiri dari bangunan fisik Rp126,69 miliar dengan luas 13.250 meter persegi. Kemudian Rp7 miliar untuk perlengkapan atau mebel. "DKI hanya siapkan uang saja," tukasnya.

Mengenai alasan pindah karena Polres Jakarta Pusat di Jalan Kramat Raya sudah penuh dan crowded. Tak hanya itu, secara garis besar DPRD mendukung dengan langkah ini mengingat sudah 10 tahun lamanya keinginan itu.

"Mudah-mudahan kalau Pemda (pemerintah daerah) bisa cepat ya bisa langsung dibangun," tukasnya.

PILIHAN:


Kantor Sempit, Belasan Anggota Polres Jakpus Depresi


Mapolres Jakpus Akan Dipindah ke Gang Laler
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5074 seconds (0.1#10.140)