Belasan PMKS Diamankan di Lampu Merah Citraland

Rabu, 05 Agustus 2015 - 12:33 WIB
Belasan PMKS Diamankan di Lampu Merah Citraland
Belasan PMKS Diamankan di Lampu Merah Citraland
A A A
JAKARTA - Belasan orang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang biasa beroperasi di lampu merah Citraland, Jakarta Barat, diamankan petugas Dinas Sosial (Dinsos) Jakbar. Pasalnya, keberadaan mereka kerap meresahkan masyarakat yang berhenti di traffic light Citra Land.

"Kami menindak lanjuti laporan masyarakat mengenai maraknya pengemis, pengamen, lap mobil yang dikerahkan ibunya di lampu merah Citraland yang sangat menggangu dan membahayakan pengguna kendaraan lain," kata Kasudinsos Jakarta Barat Ika Rahayu di Jakarta, Rabu (5/8/2015).

Dalam razia PMKS itu, kata Ika, Dinsos Jakarta Barat dibantu oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0503 JB. Para PMKS dibawa ke panti sosial untuk pembinaan.

"Untuk anak-anak kecilnya ada enam orang, lainnya PMKS dewasa. Mereka langsung dibawa ke panti sosial untuk mendapatkan pembinaan lebih lanjut," tuturnya.

Tindakan tersebut dilakukan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Pasalnya, para PMKS cilik itu kerap berlalu lalang saat kendaraan lainnya melintas dan itu membahayakan nyawa mereka.

PILIHAN:

Razia Gabungan, Petugas Amankan 43 PMKS di Jakarta
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8545 seconds (0.1#10.140)