Waspada, 23 Kecamatan di Kabupaten Bogor Rawan Bencana

Sabtu, 01 Agustus 2015 - 14:01 WIB
Waspada, 23 Kecamatan di Kabupaten Bogor Rawan Bencana
Waspada, 23 Kecamatan di Kabupaten Bogor Rawan Bencana
A A A
BOGOR - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor membeberkan, dari 43 kecamatan ada sekitar 23 kecamatan yang rawan bencana longsor. Mengenai puting beliung di tiga kecamatan, BPBD belum bisa memastikan adanya korban jiwa atau luka-luka.

Kasie Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Budi Aksomo mengatakan pihaknya belum mendapat laporan mengenai korban dalam kejadian angin puting beliung semalam.

"Belum ada laporan korban luka dalam kejadian angin puting beliung itu," katanya kepada wartawan, Sabtu (1/8/2015). (Baca: Diterjang Puting Beliung, 67 Rumah di Bogor Rusak Parah)

Mengenai hasil pemetaan BPBD, lanjutnya, dari 47 kecamatan, ada 23 kecamatan yang rawan bencana terutama saat hujan deras.

Sementara, salah satu rumah warga yang mengalami kerusakan parah yakni rumah milik Nurdin di Kampung Stamplas RT 04/01 Desa Petir Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor. Rumah yang berada di bawah tebingan tersebut rusak akibat tertimpa rimbunan pohon bambu di atas tebing.

"Tadi jam 5 sore, hujan besar. Saya lagi di dalem rumah saya anak dan istri saya. Tiba-tiba saya denger kaya suara gemuruh kaya gempa, gak llama pohon bambu di atas rumah longsor," kata Nurdin di lokasi kejadian.

Akibatnya, atap rumahnya rusak berat. Ia bersyukur karena ia dan keluarganya bisa menyelamatkan dari kejadian tersebut. Tapi ia dan keluarga terpaksa harus mengungsi karena rimbunan pohon bambu belum bisa dievakuasi.

PILIHAN:

Dibidik Haji Lulung, Ini Reaksi Ahok

Ini Saingan Berat Ahok di Pilgub DKI 2017

DKI Rencanakan Pembubaran 2 Organisasi Ini
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6923 seconds (0.1#10.140)