Ahok Diharapkan Bisa Menertibkan Izin Rumah Ibadah

Selasa, 28 Juli 2015 - 11:08 WIB
Ahok Diharapkan Bisa Menertibkan Izin Rumah Ibadah
Ahok Diharapkan Bisa Menertibkan Izin Rumah Ibadah
A A A
JAKARTA - Pengamat Tata Kota dari Universitas Trisakti Nirwono Joga mengatakan belajar dari masalah di Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Jatinegara, Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) bisa memanfaatkan momentum untuk menertibkan izin bangunan rumah ibadah yang ada di Jakarta.

“Ini kesempatan bagi pak Ahok untuk mengambil simpati, mendorong semua banguan ibadah di Jakarta untuk mengurus perizinan. Musala, kelenteng, gereja harus tertib bangunan,” kata Joga saat dihubungi Sindonews, Selasa (28/7/2015).

Joga menambahkan, tak hanya mendorong untuk menegakkan tertib tempat ibadah, namun Ahok juga harus mampu menyuruh jajarannya untuk mempermudah perizinan rumah ibadah.

“Setelah dicek soal perizinan, Ahok bisa memerintahkan jajarannya untuk lebih mempermudah pihak pengurus rumah ibadah mengurus izinnya,” jelasnya. (Baca: Belum Ada IMB, Jemaat Diminta Tak beribadah di GKPI Jatinegara)

Pemerintah juga berhak memberikan rasa aman bagi para jemaat di tempat ibadah tersebut dengan memberikan beberapa orang personel. Hal ni dilakukan untuk mengantisipasi adanya oknum yang berusaha merusak toleransi antar umat beragam di Indonesia.

PILIHAN:

Kecewa, Ahok Larang Siswa Beli Buku di Jakarta Book Fair

2 Wanita Cantik Ini Berebut Kursi Wali Kota Tangsel
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6386 seconds (0.1#10.140)