Kecewa, Ahok Larang Siswa Beli Buku di Jakarta Book Fair

Senin, 27 Juli 2015 - 23:33 WIB
Kecewa, Ahok Larang Siswa Beli Buku di Jakarta Book Fair
Kecewa, Ahok Larang Siswa Beli Buku di Jakarta Book Fair
A A A
JAKARTA - Kekecewaan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terhadap harga jual buku tulis dan alat perlengkapan di Jakarta Book dan Edu Fair 2015 berbuntut panjang. Ahok meminta kepada orang tua dan siswa di Jakarta untuk tidak membeli buku di even tahunan tersebut.

Even tahunan yang dilaksanakan oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI), Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, dan Bank DKI, ternyata membuat kecewa sang gubernur. Meski memberikan sambutan dalam acara tersebut, hingga akhir pidatonya Ahok tidak menyebut acara JakBook dibuka atau tidak.

"Saya mohon maaf Bapak/Ibu dengan adanya seperti ini," ujar Ahok di Plaza Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, Senin (27/7/2015). Ahok menyarankan, kepada orang tua dan siswa pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) tidak membeli buku tulis dan alat perlengkapan sekolah di Jakarta Book Fair.

Sebaiknya para siswa membeli di toko lain di luar acara ini. Ahok juga meminta Dinas Pendidikan tidak perlu lagi menyarankan siswa pemegang KJP untuk datang ke pameran buku tersebut.

"Tidak usah bawa lagi anak-anak ke acara ini selama harganya tidak bisa diturunkan atau lebih murah dari harga pasaran," tegas Ahok.(Baca: Ahok Kecewa Harga Buku di Jakarta Book Fair Sangat Mahal)
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9088 seconds (0.1#10.140)