Mau Dibongkar Pemkot, Pengurus Gereja Bongkar Sendiri

Sabtu, 25 Juli 2015 - 15:07 WIB
Mau Dibongkar Pemkot, Pengurus Gereja Bongkar Sendiri
Mau Dibongkar Pemkot, Pengurus Gereja Bongkar Sendiri
A A A
JAKARTA - Pihak Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Jatinegara melakukan pembongkaran secara sukarela. Gereja yang keberadaannya sempat dipermasalahkan soal perizinan, dan terancam dibongkar oleh Pemkot Jakarta Timur.

Winter Sugiro Panatua salah seorang perwakilan GKPI Jatinegara mengatakan, pembongkaran secara swadaya ini dilakukan dengan alasan taat hukum dan aturan yang ada.

"Pada hari ini, kami melakukan pembongkaran sendiri terhadap bangunan ini. Kami lakukan untuk menunjukkan kepatuhan kami terhadap pemerintah," kata Winter di Jakarta, Sabtu (25/7/2015).

Gereja yang terletak di Jalan Catur Tunggal RT12/01 Kelurahan Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur itu saat ini sedang dilakukan pembongkaran secara manual. Belasan pengurus dan jemaah gereja sedang menghangurkan bangunan yang telah ada sejak tahun 1973 sebagai rumah tinggal tersebut.

Meski pembongkaran ini dilakukan secara swadaya, tetapi terlihat ratusan personel di lokasi pembongkaran untuk mengamankan jalannya pembongkaran tersebut.

PILIHAN:

Gereja Tetap Dibongkar, Jemaat Merasa Sedih


Gereja Jatinegara Dibongkar, Ahok Yakin Tak Ada Konflik
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7648 seconds (0.1#10.140)