Bedol Desa, Wali Kota Depok Lantik 170 Pejabat

Jum'at, 24 Juli 2015 - 20:04 WIB
Bedol Desa, Wali Kota Depok Lantik 170 Pejabat
Bedol Desa, Wali Kota Depok Lantik 170 Pejabat
A A A
DEPOK - Untuk meningkatkan kinerja Pemkot Depok, Wali Kota Depok melakukan mutasi besar-besaran pejabatnya. Ada sekitar 170 pejabat yang dilantik dalam bedol desa ini.

Sebanyak 170 pejabat yang dilantik tersebut setingkat eselon II, III, dan IV. Pemberhentian dan pengangkatan tersebut sesuai SK 821.2/SK/2270/BKD tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat PNS Depok.

Satu posisi strategis diisi oleh Widyati Riyandani menjadi asisten administrasi dimana sebelumnya ia menjabat sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK).

"Saya lihat ada yang sudah lima tahun di posisi yang sama sehingga perlu rotasi proporsional, sehingga tugas - tugas bisa optimal. Ini ada lebih dari 170 yang saya lantik, tampaknya kayak bedol desa ini kayak bedol kota malahan," ungkap Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail di Balai Kota Depok, Jumat (24/7/2015).

Nur Mahmudi menambahkan mayoritas rotasi adalah pertukaran lokasi dan jenis kegiatan hingga pertukaran penambahan kompetensi. Ada posisi baru yang ditempati di tempat yang sudah lama dalam kondisi kosong.

"Ada pejabat eselon dua ditempatkan di posisi strategis, penduduk Depok sudah dua juta penduduk dengan seluruh tingkat kompleksitas," katnya.

Ia menambahkan posisi strategis tersebut diisi pada posisi Asisten Administrasi untuk memperkuat posisi Sekretaris Daerah.

"Seperti rotasi pada dinas pasar misalnya, agar pelayanan lancar dalam hal ketertiban pendapatan dan retribusi. Begitu juga di Disperindag untuk mengendalikan inflasi," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7643 seconds (0.1#10.140)