Warga Takbiran, Lalu Lintas Jakarta Padat Merayap

Kamis, 16 Juli 2015 - 23:43 WIB
Warga Takbiran, Lalu Lintas Jakarta Padat Merayap
Warga Takbiran, Lalu Lintas Jakarta Padat Merayap
A A A
JAKARTA - Malam ini warga Jakarta di beberapa daerah menggelar takbiran. Warga berduyun-duyun turun ke jalan merayakan takbiran, alhasil lalu lintas di berbagai titik mengalami kepadatan.

Kepadatan lalu lintas yang terpantau Sindonews, Kamis (16/7/2015), terjadi di beberapa titik ini.

Jalan Kebon Sirih Raya, Jalan Menteng Raya, Jalan Cikini, yang mengarah ke Tugu Tani mengalami kepadatan lalu lintas. Hal ini disebabkan warga merayakan malam Idul Fitri di Tugu Tani. Kepadatan juga disebabkan para pedagang kaki lima (PKL) menggelar lapak di pinggir taman dan trotoar Tugu Tani.

Di Cikini, kepadatan disebabkan warga menggelar takbiran dengan mendirikan panggung di seberang Menteng Huis. Selain itu, warga yang ingin berkonvoi titik konvoi di pinggir jalan.

Kepadatan lain karena volume kendaraan yang tinggi terjadi di Jalan Sultan Agung mengarah ke Guntur. Kendaraan hanya bisa bergerak perlahan. Hal yang sama terjadi di Jalan Dr Saharjo, Tebet. Kemudian di dua arah sepanjang Jalan Raya Pasar Minggu.

Sementara Jalan Raya Bogor, yakni Pasar Rebo arah Bogor terpantau ramai lancar. Sedikit mengalami kepadatan namun tak berlangsung lama.

Sementara pantauan TMC Polda Metro Jaya, kepadatan terjadi di Tanah Abang. Arus lalu lintas dari Semanggi mengarah Cawang terpantau ramai.

Polda Metro Jaya dalam akun @TMCPoldaMetro, mengimbau warga yang menggelar takbiran secara konvoi agar tetap menaati aturan-aturan lalu lintas. Seperti tidak menaikkan penumpang di atas kap kendaraan, tetap memakai helm bagi penumpang dan pengendara motor, serta tidak melawan arus.

PILIHAN:

Warga Luar Jakarta Dilarang Takbiran di Ibu Kota

Warga Dilarang Takbiran Keliling
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5700 seconds (0.1#10.140)