Kebakaran Gudang, Mobil Sitaan KPK Berhasil Diselamatkan

Kamis, 09 Juli 2015 - 13:02 WIB
Kebakaran Gudang, Mobil Sitaan KPK Berhasil Diselamatkan
Kebakaran Gudang, Mobil Sitaan KPK Berhasil Diselamatkan
A A A
JAKARTA - Gedung penyimpanan benda sitaan negara (Rupbasan) milik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berlokasi di Jalan TMP Taruna Kota Tangerang, dilalap si jago merah pada Rabu, 8 Juli 2015 petang.

Hingga kini penyebab kebakaran tersebut masih diselediki. Termasuk menyangkut kerugian serta barang sitaan yang terdapat di dalamnya seperti kendaraan.

"Infonya tadi, mobil-mobil itu selamat dari kebakaran," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi dari Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Kamis (9/7/2015).

Dia belum bisa memastikan berapa jumlah dan jenis mobil yang berada di sana. Alasannya, hingga sekarang dirinya belum mendapat informasi terbaru dari tim yang diterjunkan ke lokasi kejadian. "Detailnya saya belum tahu," tukasnya.

Priharsa menuturkan, dari sekian banyak barang sitaan yang disimpan di Rupbasan, salah satunya milik mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terpidana kasus korupsi penambahan kuota impor daging sapi, Luthfi Hasan Ishaaq.

"Di sana KPK menitipkan sejumlah mobil sitaan dalam kasus LHI (Luthfi Hasan Ishaaq)," imbuhnya.

Gudang penyimpanan barang bukti di Kantor Rupbasan Kelas I Jakarta Barat dan Tangerang di Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang, ludes terbakar, pada Rabu 8 Juli 2015 sekitar pukul 18.00 WIB. Api yang diduga berasal dari dalam gudang langsung membakar bangunan.

"Tadi habis buka puasa, saya dapat panggilan dari warga belakang, ada api. Ternyata gudang terbakar," kata Kasubsi Administrasi dan pemeliharaan (Apel) Kantor (Rupbasan) Kelas I Jakarta Barat dan Tangerang, Solihan.

Baca: KPK Selidiki Kebakaran Gudang Rupbasan.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6316 seconds (0.1#10.140)