Pemprov DKI Periksa Makanan di Parsel Lebaran

Rabu, 08 Juli 2015 - 06:17 WIB
Pemprov DKI Periksa Makanan di Parsel Lebaran
Pemprov DKI Periksa Makanan di Parsel Lebaran
A A A
JAKARTA - Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan DKI Jakarta melakukan pemeriksaan serentak sejumlah makanan dan minuman yang berada di dalam parsel. Ini guna mengantisipasi adanya bahan berbahaya yang terkandung didalam makanan dan minuman untuk parsel tersebut.

"Kita lakukan pengecekan khusus paketan parsel untuk memastikan tidak ada barang yang tidak berizin dan sudah kedaluwarsa yang dijual," kata Kepala Bidang Pengawasan Pengendalian dan Perlindungan Konsumen Dinas KUMKMP DKI Jakarta Robinhot Sinaga, kepada wartawan, Selasa 7 Juli 2015 kemarin.

Robinhot menambahkan, banyak produk pangan yang ditemui sudah habis izin penjualannya. Salah satunya adalah produk abon sapi salah satu merek berinisial RT.

Selain itu, lanjut Robinhot, ada beberapa kue-kue khas Lebaran yang kedapatan tidak memiliki tanggal kedaluwarsa. Untuk itu, dinas KUMKMP memberi peringatan kepada para pembeli agar lebih berhati-hati dalam menerima kue yang akan dijual di toko-toko mereka.

"Hal ini kami lakukan guna untuk melindungi masyarakat yang sebentar lagi akan menyambut Lebaran. Karena, menjelang Lebaran, banyak oknum pedagang yang curang dalam menjual dagangannya," tutupnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8756 seconds (0.1#10.140)