Hari Pertama Kerja, Kepala Dishub DKI Dibuat Kecewa Anak Buah

Senin, 06 Juli 2015 - 02:21 WIB
Hari Pertama Kerja,...
Hari Pertama Kerja, Kepala Dishub DKI Dibuat Kecewa Anak Buah
A A A
JAKARTA - Hari pertama menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah sudah dibuat kecewa oleh bawahannya. Pasalnya, saat apel pertama sebagai pimpinan tertinggi di dinas tersebut, Andri mendapati 40% anak buahnya tidak hadir.

Andri menceritakan, pada Sabtu 4 Juli lalu digelar apel pertama yang langsung dipimpinnnya. "Dari 1.156 personel Dishub yang hadir hanya 60% saja. Sisanya 40% tidak jelas keberadaannya," kata Andri saat dihubungi Sindonews, Minggu 5 Juli 2015 kemarin.

Andri menuturkan, kepala bidang serta kepala suku dinas di lima wilayah Jakarta anehnya tidak ada yang mengetahui keberadaan 40% anggota yang tidak hadir di apel pertama tersebut. "Saya ada tiga program prioritas. Sebelum itu dijalankan saya akan memulai dari pembenahan dan pemberdayaan anggota internal Dishub sendiri," tuturnya.

Andri menilai, ketidakhadiran personel saat apel ini sangat berbahaya. "Apel saja tidak hadir, apalagi disuruh kerja. Jadi saya akan memperdayakan dulu anggota yang ada. Nambah personel tidak mudah. Saya sudah memberikan imbauan kepada kepala suku dinas untuk memperdayakan semuanya. Jangan sampai diturunkan 10 yang kerja hanya enam," ungkapnya.

Sebagai pemimpin perangkat daerah yang baru dibidanginya, Andri mengaku banyak pihak yang pesimis jika transportasi di Jakarta semakin semrawut. Namun penilaian negatif tersebut akan dibuktikannya dengan kerja nyata.

"Kerja saja sudah, orang yang baru dibidangnya itu, tingkat keseriusan akan berbeda. Enggak usah banyak program, eksekusi dari yang ada saja. Program-program sudah ada dan sangat bagus, tetapi tidak ada keberanian eksekusi. Seperti parkir liar, angkutan ngetem dan sebagainya," pungkasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0646 seconds (0.1#10.140)