Ponpes Santri Putri di Bekasi Terbakar

Rabu, 01 Juli 2015 - 17:07 WIB
Ponpes Santri Putri di Bekasi Terbakar
Ponpes Santri Putri di Bekasi Terbakar
A A A
BEKASI - Pondok Pesantren (Ponpes) Tarbiyatul Athfal di Kampung Babakan, Jalan Kramat Jawa, Mustikajaya, Kota Bekasi, ludes di lalap si jago merah dini hari tadi. Kebakaran ini mengakibat ratusan santriwati itu kehilangan tempat tinggal.

Sumber api diduga kuat berasal kompor gas yang dipergunakan para santriwati untuk masak sahur. Warga setempat Hamdan (42) mengatakan, kobaran api sudah terlihat membesar diiringi teriakan para santriwati meminta pertolongan.

"Kita enggak tahu sumber apai dari mana. Fokus kita saat itu menyelamatkan para santri yang berada di dalam pondok," kata Hamdan, Rabu (1/7/2015). Menurut Hamdan, sebanyak tiga kamar tempat tinggal para santriwati ludes terbakar berserta barang yang ada di dalamnya.

Kebakaran di pondok pesantren ini tak berlangsung lama setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran Kota Bekasi tiba di lokasi. "Jalan yang sempit dan padat permukiman membuat kami susah mencapai titik api," kata Kepala Regu Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Rusmanto.

Rusmanto menduga asal api dari dapur pesantren tersebut. Saat ini, kasus tersebut masih dalam penanganan Polsek Bantar Gebang untuk penyelidikan lebih lanjut.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3618 seconds (0.1#10.140)