Ini Dugaan Penyebab Kebakaran Kantor Komnas PA

Minggu, 28 Juni 2015 - 12:22 WIB
Ini Dugaan Penyebab...
Ini Dugaan Penyebab Kebakaran Kantor Komnas PA
A A A
JAKARTA - Kantor Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) di Jalan TB Simatupang, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur terbakar pada Sabtu malam. Tidak hanya meludeskan bangunan, api juga menghanguskan sejumlah dokumen penting milik lembaga tersebut.

Adapun lokasinya yang hangus terbakar terdiri atas kamar Sekretaris Jenderal (Sekjen), ruang kantor, dan dua ruang keluarga.

"Kamar Sekjen, ruang kantor, dan dua ruang keluarga terbakar, dokumen ludes," ujar Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait di Jakarta, Sabtu 27 Juli 2015 malam.

Dugaan sementara api berasal dari petasan yang diarahkan ke kantor Komnas PA. Arist mengungkapkan, berdasarkan penuturan Caca (52) penghuni kamar yang berada di ujung komplek Komnas PA, api diduga berasal dari bagian atas.

Kemudian, api menyambar kamar pojok yang ditempati Caca. "Caca lagi makan dengar suara ledakan dari atas (genting), terus api langsung ke genting dan menyambar kamar pojokan," kata Arist.

Caca, lanjut Arist, segera mengamankan tabung gas elpiji 12 kg yang baru diisi agar tidak tersambar api. "Caca langsung mengamankan gas elpiji 12 kg karena takut meledak," katanya.

Saat kantornya terbakar, Arist mengaku sedang berada di rumahnya. Kabar tentang kebarakan diperolehnya dari seorang sopir taksi. "Saya lagi di rumah, tadi ada sopir taksi yang telepon kantor kebakaran," ucapnya.

Sekadar diketahui, Kantor Komnas PA yang berlokasi di Jalan TB Simatupang, Pasar Rebo, JakartaTimur terbakar pada Sabtu 27 Juni 2015 malam.

PILIHAN:


Kebakaran di Belakang Metro TV, Ratusan Bedeng Hangus


Kebakaran di Tambora, 28 Mobil Pemadam Dikerahkan
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7172 seconds (0.1#10.140)