PKL Monas Ngamuk, APKLI Salahkan Ahok

Minggu, 21 Juni 2015 - 13:41 WIB
PKL Monas Ngamuk, APKLI Salahkan Ahok
PKL Monas Ngamuk, APKLI Salahkan Ahok
A A A
JAKARTA - Aksi anarkis yang dilakukan pedagang kaki lima PKL Monas kemarin membuat sejumlah fasilitas di Lenggang Jakarta, Monas, Jakpus hancur. Atas aksi anarkis tersebut, Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia menyalahkan sikap Ahok yang terus menganiaya PKL.

Ketua Umum DPP APKLI Ali Mashun mengatakan aksi penyerangan PKL kepada petugas dan Lenggang Jakarta Monas akibat batas kesabaran PKL yang tidak terkendali.

"Kejadian ini akibat batas kesabara PKL Monas yang tak terkendali karena terus-menerus ditekan, diintimidasi, digusur, dianiaya dan diusir-usir dari kawasan Monas Jakarta," kata Ali kepada wartawan, Minggu (21/6/2015).

Ali melanjutkan, APKLI selalu dan untuk kesekian kalinya mengingatkan Ahok segera hentikan menyiksa PKL, menggusur, menganiaya, dan mengusir PKL dari Kawasan Monas Jakarta.

Selain itu, APKLI terus mendorong untuk duduk bersama untuk menata PKL dengan melaksanakan Perpres RI 125/2015 tentang Penataan dan pemberdayaan PKL.

"Namun Pemprov DKI Jakarta tidak pernah mendengar dan hal tersebut sesuai Perintah Ahok, tetap ngotot gunakan Perda 08/2007 tentang Ketertiban Umum," tambahnya.

Ali kembali menekankan, bahwa APKLI keukeuh mendesak Ahok segera hentikan segala bentuk penggusuran PKL, juga hentikan mengusir PKL dari kawasan Monas Jakarta.

PILIHAN:

Kantor Penglola Lenggang Jakarta Dirusak PKL

Rusak Kantor Lenggang Jakarta, Massa Rusak Tenda Security

Polisi Periksa 3 Saksi Kasus Perusakan Lenggang Jakarta
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7560 seconds (0.1#10.140)