Taufik Anggap Ahok Merusak Sistem Kepemerintahan

Rabu, 17 Juni 2015 - 11:26 WIB
Taufik Anggap Ahok Merusak Sistem Kepemerintahan
Taufik Anggap Ahok Merusak Sistem Kepemerintahan
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI menilai, bongkar pasang pejabat di DKI Jakarta yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) itu sejatinya telah merusak sistem dan struktur kepemerintahan.

Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik menegaskan, pasalnya, pencopotan seseorang itu tidak semudah membalikan telapak tangan. Sebab, perlu adanya pengecekan terlebih dahulu atas kinerja orang tersebut.

"Tiap bulan, ada saja yang mau di pecat. Parameternya itu apa? Jangan asal ngomong pecat saja. Ini kan keliru. Kalau dibiarkan, jadi rusak sistem dan struktur kepemerintahan ini sama Ahok," ujarnya dalam sebuah diskusi di Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 16 Juni 2015.

Taufik pun menjelaskan, pegawai DKI pun dinilai takut kehilangan jabatannya, sehingga enggan untuk memberontak terhadap kebijakan-kebijakan Ahok yang melanggar peraturan tersebut.

"Pegawai DKI juga takut kehilangan jabatan, jadi ga ada yang berani berontak. Padahal, kebijakan yang dibuat Ahok itu melanggar aturan dan semaunyabsendiri saja. Dewan itu maunya balik ajah sama aturan. Itu saja," terangnya.

Taufik pun menjelaskan, adanya bongkar pasang pegawai kepemerintahan itu pun sejatinya hanya akan menghambat kinerja kepemerintahan. Pasalnya, pegawai di kepemerintahan DKI pun akan merasa terbebani mentalnya dengan adanya kebijakan semaunya Ahok tersebut.

PILIHAN:


Ahok Janji Gelar Syukuran jika Gagal Dilengserkan DPRD

Terungkap, Jokowi Inginkan Deddy Mizwar Bukan Ahok

Pembangunan Tanpa Solusi, Ahok Dikecam
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9088 seconds (0.1#10.140)