Polda Kebingungan Atasi Kemacetan di Jakarta

Minggu, 14 Juni 2015 - 22:36 WIB
Polda Kebingungan Atasi Kemacetan di Jakarta
Polda Kebingungan Atasi Kemacetan di Jakarta
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengaku bingung dengan kemacetan yang terjadi di Ibu Kota. Masyarakat yang cenderung tidak disiplin membuat kepolisian sulit memecahkan kemacetan Jakarta.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Risyapudin mengatakan, masyarakat cenderung tidak sabar, tergesa-gesa dan kesadarannya amat rendah terkait disiplin berlalu lintas. Walau memang lalu lintas di Jakarta kerap membuat orang jenuh karena parahnya kemacetan.

"Apa yang dialami masyarakat sebenarnya sama saja dengan yang dialami anggota Polantas di lapangan. Anggota juga jenuh kepadatan lalu lintas tak pernah bisa diatasi dan terjadi terus menerus," katanya Minggu (14/6/2015).

Risyapudin menuturkan, sangat sulit mengatasi kemacetan di Jakarta karena antara panjang jalan dan jumlah kendaraan sudah tak relevan. Belum lagi kini banyak pembangunan, sehingga mengganggu lalu lintas dan membuat macet.

Risyapudin pun mengaku agak bingung bagaimana cara memulai menyelesaikan kemacetan Jakarta. "Banyaknya pembangunan juga membuat beberapa lokasi menjadi simpul kemacetan, kita hanya bisa menempatkan petugas untuk mengatur di lokasi," tukasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6364 seconds (0.1#10.140)