Heboh di Facebook, Akhirnya Polisi Bekuk Perampok di Jalan Cilincing

Minggu, 14 Juni 2015 - 13:48 WIB
Heboh di Facebook, Akhirnya Polisi Bekuk Perampok di Jalan Cilincing
Heboh di Facebook, Akhirnya Polisi Bekuk Perampok di Jalan Cilincing
A A A
JAKARTA - Satu dari tiga perampok yang beraksi di Jalan Raya Cilincing, Jakarta Utara, dibekuk petugas Polres Jakarta Utara. Pelaku berinisial RR (17) merupakan perampok yang kerap menjadikan sasaran pengemudi mobil pribadi saat arus lalu lintas di ruas jalan tersebut macet.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Muhammad Iqbal mengungkapkan, setelah ramai di Facebook terkait aksi perampokan siang bolong, petugas Polres Jakarta Utara melakukan penelusuran mulai dari mencari korban dan selanjutnya memburu pelaku. "Satu pelaku yakni RF kita ringkus di rumah mereka di Kalibaru, Cilincing. Dua pelaku lain masih diburu petugas," ungkap Iqbal kepada wartawan, Minggu (14/6/2015).

Dua pelaku yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) tersebut berinisial S dan K. Menurut Iqbal, korban perampokan yang dilakukan komplotan penjahat jalanan ini ialah Rudi Hartono, 30, warga Tanahmerah Atas, Rawabadak Selatan, Koja, Jakut.‎

Korban dirampok para pelaku saat mengemudikan mobil boks B 9951 PCW di Jalan Raya Cilincing. "‎Dari hasil pemeriksaan, tersangka RR juga melakukan perbuatan tersebut seperti yang ramai diperbincangkan di Facebook. Namun, untuk korban pengemudi mobil Mitsubishi L 9667 H tidak melaporkan," jelasnya.

Saat ini tersangka masih dalam pemeriksaan intensif. Polisi juga akan terus mengembangkan tersangka untuk mencari tersangka lainnya. Kejadian perampokan ini sempat menghebohkan Facebook setelah pemilik akun Diki Septerian menceritakan kejadian yang disaksikannya di Jalan Raya Cilincing, Jakarta Utara 10 Juni lalu.

Sayangnya sejumlah oknum polisi yang bertugas di Pos Pol Jalan Raya Cilicing sekitar 1 km dari TKP enggan menerima laporanb korban dan para saksi.

Pilihan:

Perampok Kian Nekat, Polisi Cilincing Asyik Main Ponsel
Polisi Buru Perampok di Tengah Kemacetan Cilincing
Wanted! Identitas Polisi Cilincing Penolak Laporan Korban Perampokan
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8068 seconds (0.1#10.140)
pixels