DKI Ingin Bangun Rusun di Stasiun Manggarai & Kampung Bandan

Rabu, 10 Juni 2015 - 11:46 WIB
DKI Ingin Bangun Rusun di Stasiun Manggarai & Kampung Bandan
DKI Ingin Bangun Rusun di Stasiun Manggarai & Kampung Bandan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meninjau lahan di sekitaran Stasiun Kampung Bandan untuk membangun rumah susun bagi warga Jakarta di atas lahan milik PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Ahok mengunjungi Stasiun Kampung Bandan dengan menaiki kereta lori motor. Kereta lori motor hanya terdiri dari dua gerbong, sehingga hanya terbatas yang bisa duduk disana. Ahok duduk didepan bersama masinis sementara rombongan yang lainnya duduk di belakang.

Ahok akan mencoba membangun rusun di dua lokasi yaitu Stasiun Manggarai dan Stasiun Kampung Bandan. "Kita akan bangun banyak rusun di lahan milik PT KAI. Kita akan bekerja sama, kita bangun dan perbaiki lahannya. Itu akan menjadi aset yang bagus buat PT KAI. Sebagian lahan akan kita jadikan rusunawa," kata Ahok di Stasiun Jakarta Kota, Rabu (10/6/2015).

Ahok berpikir membangun rusun sederhana sewa (rusunawa) di pinggir rel KRL karena terinspirasi pemerintah India. "Jadi konsepnya persis mirip India. Jadi orang-orang itu, tinggal di dekat Stasiun KA, supaya hemat biaya hidupnya. Nah kita mau seperti itu," tukasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7092 seconds (0.1#10.140)