Pulang Kunjungan, Ahok Kemudikan Commuter Line Jakarta-Bekasi

Rabu, 10 Juni 2015 - 10:33 WIB
Pulang Kunjungan, Ahok Kemudikan Commuter Line Jakarta-Bekasi
Pulang Kunjungan, Ahok Kemudikan Commuter Line Jakarta-Bekasi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjajal mengemudikan KRL Commuter Line jurusan Jakarta Kota-Bekasi. Ahok menjadi masinisi dadakan itu usai mengunjungi Stasiun Kampung Bandan.

Pantauan Sindonews, usai berkunjung ke Stasiun Kampung Bandan, Ahok dengan sejumlah pejabat DKI hendak kembali ke Balai Kota DKI Jakarta menggunakan KRL Commuter Line. Ahok pun menumpangi KRL Commuter Line dari Stasiun Jakarta Kota menuju Stasiun Gondangdia.

Protokoler Pemprov DKI sedianya menyiapkan gerbong kedua untuk Ahok dan para pejabat. Baru saja duduk, Ahok mendadak ingin mengetehaui bagaimana cara mengemudikan KRL Commuter Line.

"Boleh ke ruang kemudi bersama masinis? bisa ke sana saya," ujar Ahok kepada pejabat PT KAI di Stasiun Jakarta Kota, Jakarta Barat, Rabu (10/6/2015). Ahok kemudian berjalan cepat ke ruang kemudi KRL.

Tanpa canggung Ahok mengemudikan KRL Commuter Line dari Stasiun Jakarta Kota sampai Gondangdia didampingi masinis asli KRL tersebut. Sesampainya di Stasiun Gondangdia, Ahok bersama rombongan turun untuk selanjutkan menuju Balai Kota DKI Jakarta.

Keberadaan Ahok di KRL Jakarta Kota-Bekasi itu mengagetkan penumpang lainnya. "Itu Ahok yah? Ahok lewat depan gue," ujar salah seorang penumpang. Pria berkacamata ini terlihat kecewa karena tidak bisa mengabadikan Ahok di dalam KRL karena berjalan cepat.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4587 seconds (0.1#10.140)