Hukuman Ini Cocok untuk Pejabat dan Artis Terlibat Prostitusi

Senin, 08 Juni 2015 - 18:05 WIB
Hukuman Ini Cocok untuk Pejabat dan Artis Terlibat Prostitusi
Hukuman Ini Cocok untuk Pejabat dan Artis Terlibat Prostitusi
A A A
JAKARTA - Untuk memberi efek jera terhadap pejabat dan pelaku prostitusi, perlu diberi hukuman yang maksimal. Kendati sulit menjerat mereka denga hukum positif, namun ada hukuman lain yang bisa membuat mereka jera.

Psikolog Forensik, Reza Indragiri mengatakan, sanksi hukum kepada artis dan pejabat yang diduga terlibat prostitusi akan kurang membuat jera pelakunya.

Reza menegaskan, cara yang ampuh agar para pelakunya tidak kembali melakukan tindakan yang dilarang dalam agama yakni sanksi sosial.

"Tergantung masing-masing orang. Kalau dia seorang penyanyi, maka jangan beli CD-nya dan jangan kasih dia order manggung," kata Reza ketika dihubungi Sindonews, Senin (8/7/2015).

Beda halnya dengan pejabat yang terlibat prostitusi kelas atas itu, Reza meminta dipecat secara tidak hormat. "Saya tetap berpendapat mereka harus dijatuhi sanksi sosial, termasuk pemecatan secara tidak hormat," tambahnya.

Sebelumnya pengacara Roby Abas alias Obie akan memaparkan siapa saja pejabat pengguna jasa PSK artis binaan kliennya tersebut pada persidangan nanti.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6610 seconds (0.1#10.140)