Warga Kampung Pulo Mulai Didata Masuk Rusun

Sabtu, 06 Juni 2015 - 17:01 WIB
Warga Kampung Pulo Mulai...
Warga Kampung Pulo Mulai Didata Masuk Rusun
A A A
JAKARTA - Kendati sempat menolak direlokasi ke rumah susun, belakangan warga Kampung Pulo mulai menerima huniannya hendak digusur. Kini Pemkot Jakarta Timur tengah melakukan pendataan agar warga bisa segera menempati Rusun Jatinegara.

Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardhana mengungkapkan saat ini warga kampung pulo tengah didata kelengkapan seperti kartu keluarga dan kartu tanda penduduk (KTP) untuk bisa memasuki rusun yang memiliki 520 unit ini.

"Jadi sekarang kami pakai pendataannya melalui bidang. Bidang yang mau kita bereskan itu ada 520 bidang," ujar Bambang kepada Sindonews, Sabtu (6/6/2015).

Di dalam bidang itu terdapat lahan kosong, ada pula bangunan seperti Rumah Sakit Hermina yang harus diganti karena tidak mungkin diberikan rusun. "Kami sedang cek juga keabsahan sertifikat RS Hermina itu bekerja sama dengan Badan Pertahanan Nasional (BPN)," terangnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Lurah Kampung Melayu Bambang Pangestu yang mengungkapkan untuk warga kampung pulo sendiri dari peta bidang sekitar 520 itu ada sebanyak 31 RT dari RW 1 sampai RW 3 dengan KK 917 mulai didata.

"Jadi sekarang yang dihitung oleh DKI adalah satu rumah hanya diberikan satu unit rusunawa ini, di dalam satu rumah ini biasanya ada tiga kartu keluarga (KK), jadi sekarang masih dalam proses pengundian dan pendataan," ujar Bambang ketika dihubungi.

Menurut Bambang untuk undian bagi masyarakat yang cacat maupun manula maka akan ditempatkan di lantai 1-3, sementara warga diluar kriteria tersebut berada di lantai 4-16.

"Ini prosesnya sampai hari Senin, jika warga yang sudah dapat dan mau langsung pindah hari Selasa bisa mulai pindah, jika proses mereka sudah selesai," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)