Ahok Masa Bodo dengan Korban Gusuran di Pinangsia

Kamis, 28 Mei 2015 - 12:57 WIB
Ahok Masa Bodo dengan Korban Gusuran di Pinangsia
Ahok Masa Bodo dengan Korban Gusuran di Pinangsia
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ingin melihat berapa lama warga Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat bertahan di tenda yang didirikan tak jauh dari tempat pembongkaran.

"Yah kalian mau buat tenda yah silahkan saja. Kami mau tahu dia tahan berapa lama buat tenda. Yah silakan aja. Kan sudah dikasih tahu dari sebelum dibongkar," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (28/5/2015).

Ahok menceritakan bahwa warga Pinangsia ini sudah dikabari akan dibongkar sebelum ujian nasional anak-anak mereka diselenggarakan. Namun warga Pinangsia kembali ingin agar ditunda pembongkaran. (Baca: Ahok Janji Bongkar Terus Hunian Liar)

Tak hanya itu kali ini mereka beralasan mengapa di tempat mereka harus dibongkar 10 meter dari bibir Kali Ciliwung sementara di Pademangan Jakarta Utara hanya dibongkar lima meter.

"Dudukin tanah negara loh udah didudukin ya harus dibongkar. Negonya apa yah jangan 10-15 meter donk pak lima meter aja sisanya buat kami. Sekalian saja kalian dudukin Balai Kota," katanya.

Mengenai perbedaan pembongkaran di Pademangan, ternyata di Pinangsia lebar sungai seharusnya 20 meter dan ada trase hijau jadi kalau ditotal malah 15 meter yang harus digusur. "Dia sekarang lapor ke komnas ham kemana-mana seolah-olah pemerintah menzolimi kejam," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8160 seconds (0.1#10.140)