Pasutri Penelantar Anak Diduga Sudah Lama Konsumsi Sabu

Jum'at, 22 Mei 2015 - 14:16 WIB
Pasutri Penelantar Anak Diduga Sudah Lama Konsumsi Sabu
Pasutri Penelantar Anak Diduga Sudah Lama Konsumsi Sabu
A A A
JAKARTA - Utomo Purnomo (45), dan Nurindra Sari (42), orang tua penelantar lima anaknya di perumahan Citra Gran Cibubur, Bekasi, diduga sudah lama mengonsumsi narkoba. Hal itu terindikasi dari pengaruh yang ditimbulkan.

Deputi Hukum dan Kerjasama Badan Narkotika Nasional (BNN) Chandra Salim mengatakan, narkotik jenis kimia memiliki sifat ketergantungan agak lama, dan proses perusakan dalam jangka panjang. "Kalau dari dugaan mungkin sudah lama," ujarnya di Universitas Indonesia (UI), Depok, Jumat (22/5/2015).

Meski demikian, Chandra mengaku, belum mendalami kasus penelantaran anak tersebut. Namun, dia menduga, setiap pemakaian pasangan suami istri itu mengonsumsi satu gram sabu.

"Bisa saja sehari dua sampai tiga kali (mengonsumsi narkotik), jadi dia lebih agresif dan tidak terkontrol," katanya. (Baca: Pasutri Penelantar Anak Mengaku Nyabu sejak 6 Bulan Lalu)

Dari data yang dimiliki BNN, kata dia, 50,3% pengguna narkotik adalah kalangan pekerja. Karena mereka ingin memiliki stamina yang baik dengan ritme kerja yang tinggi. "Tujuannya untuk daya tahan tubuh," pungkasnya. (Baca: Kasus Penelantaran Anak Harus Diseriusi Pemkot Bekasi)Kasus Penelantaran Anak Harus Diseriusi Pemkot Bekasi

source: http://metro.sindonews.com/read/1003910/170/kasus-penelantaran-anak-harus-diseriusi-pemkot-bekasi-1432219721
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0019 seconds (0.1#10.140)
pixels