Bedah Wajah, Dokter Ini Gunakan Pisau Roti & Benang Jahit

Rabu, 20 Mei 2015 - 21:47 WIB
Bedah Wajah, Dokter...
Bedah Wajah, Dokter Ini Gunakan Pisau Roti & Benang Jahit
A A A
JAKARTA - Bagaimana jadinya bila seorang yang mengaku dokter menggunakan pisau roti dan benang jahit dalam melakukan operasi kecantikan pasiennya. Hal itu ternyata dilakukan JS (37), dokter gadungan dalam "mempermak" wajah dan tubuh pasiennya yang ingin terlihat menawan.

Pisau roti digunakan JS sebelum menyuntikan silikon ke wajah pasisennya. Sedangkan untuk perawatan tarik benang, pelaku menggunakan benang jahit.

Dokter Spesialis Kecantikan Janet Stanzah, saksi ahli dalam penyidikan kasus ini mengaku terkejut ketika mengetahui JS menggunakan pisau pemotong roti yang sudah berkarat.

"Alatnya ngaco, sangat jauh dari higienis. Benangnya benang jahit, sama sekali tidak bisa diserap tubuh. Jadi tak heran, risiko pasien terkena infeksi, pembengkakan, nanah, pengerasan, hingga menderita hepatitis C akibat alat yang digunakan sudah berkarat. Kalau bahan kimia, masih kami periksa," tutur Janet di Mapolres Jakarta Selatan, Jalan Wijaya II, Jakarta Selatan, Rabu (20/5/2015).

Dia mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati jika ingin menggunakan jasa perawatan kecantikan. Saat ini dokter kecantikan gadungan sudah merajalela.

Yang memprihatinkan, kata dia, tidak sedikit korban dokter gadungan jarang melapor ke polisi.

"Ini bisa menjadi pelajaran untuk hati-hati dalam melakukan perawatan. Teliti sebelum membeli. Dokter juga harus memiliki izin praktik. Kalau tidak, tubuh yang mengalami kerusakan akibat suntik silikon itu harus disembuhkan melalui operasi dan bedah plastik," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)