Tarik Ulur Soal APTB, PPD Pasrah

Selasa, 05 Mei 2015 - 17:18 WIB
Tarik Ulur Soal APTB, PPD Pasrah
Tarik Ulur Soal APTB, PPD Pasrah
A A A
JAKARTA - Salah satu operator APTB, Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) mengaku akan mengikuti apapun keputusan dari Dishub maupun Organda DKI Jakarta.

"Kalau kami sebagai operator mengikuti saja arahnya mau kemana," ujar Dirut PPD Pande Putu Yasa saat dihubungi wartawan, Selasa (5/5/2015). Menurut Putu, jika memang ada keputusan untuk rupiah per kilometer pihak PPD tidak juga ambil pusing.

Pasalnya ini bisa mewujudkan keinginan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk mengintegrasikan transportasi di Jakarta. "Kalau mau sampai perbatasan ya enggak apa-apa juga," terangnya.

Namun, jika APTB sampai perbatasan apakah Transjakarta siap menerima konsekuensinya. Misalnya terjadi penupukan di Halte Transjakarta yang berbatasan dengan DKI.

"Kalau cuman sampai perbatasan nampung tidak penumpangnya (fasilitas maupun bus). Karena dari Bekasi dan Bogor pasti numpuk penumpangnya misalkan di Cawang UKI pasti numpuk disitu," tutup Putu.

Untuk rute ATPB, Perum PPD memiliki tiga trayek, yaitu APTB 01 Bekasi - Pulogadung dengan tujuh bus, APTB 03 Poris Plawad - Tomang sebanyak 10 bus, dan APTB 08 Bekasi - Bundaran HI, dengan armada delapan bus.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4231 seconds (0.1#10.140)