Polisi Temukan Ladang Narkoba Katinona di Puncak

Selasa, 05 Mei 2015 - 16:07 WIB
Polisi Temukan Ladang Narkoba Katinona di Puncak
Polisi Temukan Ladang Narkoba Katinona di Puncak
A A A
BOGOR - Polres Bogor bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bogor kembali menemukan ladang pohon Cathinone (Katinona), narkoba yang efeknya mirip ekstasi karena mengandung amfetamin di kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, tadi siang.

Dalam penggerebekan tersebut, petugas gabungan menyita 600 tanaman narkoba yang masuk dalam golongan A di lahan 1.000 meter persegi di sebuah vila milik Hamid Al Muhdar di Kampung Citeko Wates, Desa Citeko, Cisarua, Kabupaten Bogor.

"Katinona itu ditanam di atas lahan tiga petak. Agar terlihat samar, tanaman tersebut ditanam secara sari bersama pohon jambu dan bunga," kata Kasat Narkoba Polres Bogor AKP Yuni Purwanti, di lokasi kejadian, Selasa (5/5/2015).

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Muhammad Irianto yang saat itu tengah berada di Bogor dalam pengamanan Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan IPC University PT Pelindo juga meninjau lokasi ladang katinona.

Jenderal bintang dua itu mengaku selama ini pihaknya sudah menemukan ladang katinona di dua wilayah yakni Bogor dan Cianjur. "Pohon ini memang cocok ditanami di daerah sejuk seperti Puncak (Bogor) dan Cipanas (Cianjur)," katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5416 seconds (0.1#10.140)