Hendak Rayakan May Day di HI, Bus Buruh Alami Kecelakaan

Jum'at, 01 Mei 2015 - 11:50 WIB
Hendak Rayakan May Day di HI, Bus Buruh Alami Kecelakaan
Hendak Rayakan May Day di HI, Bus Buruh Alami Kecelakaan
A A A
JAKARTA - Bus rombongan buruh tertabrak Bus Arimbi di Jalan Tol Dalam Kota, Gatot Subroto, Jakarta. Seluruh korban kecelakaan di KM 6 Tol Kuningan itu dilarikan ke Rumah Sakit UKI, Cawang, Jakarta Timur.

Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan AKBP Sutimin menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Jumat (1/5/2015) pagi, sekira pukul 09.00 WIB. Saat itu, terdapat iring-iringan bus buruh yang datang dari arah Senayan menuju Cawang.

Namun, terang Timin, sesampainya di Jalan Tol Dalam Kota, salah satu bus rombongan itu tertabrak oleh bus Arimbi jurusan Kampung Rambutan-Cawang.

"Sopir dan kernet bus Arimbi terluka. Yang parah kernetnya, dia sampai mental waktu tabrakan. Dia lalu di bawa ke RS UKI Cawang," ujarnya saat dihubungi, Jumat (1/5/2015).

Selain kedua awak bus Arimbi itu, kata Timin, terdapat buruh yang juga mengalami luka. Namun, pihaknya belum bisa memastika berapa jumlah buruh yang terluka saat hendak ke Bunderan HI menggunakan bus Hiba Utama.

Saat ini, tambah Timin, kedua bus itu pun sudah dievakuasi dari badan jalan untuk menghindari terjadinya kemacetan di Jalan Tol Dalam Kota tersebut.

"Busnya sudah dievakuasi. Bagian belakang bus rombongan buruh itu, kaca belakangnya pecah dan pecahannya itu mengenai buruh. Ada yang luka ringan di tangannya. Tapi belum pasti ada berapa orang yang luka. Sebab, ditangani oleh Laka Polda," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6337 seconds (0.1#10.140)