Sebelum Sampaikan Ide, Organda Minta Ahok Duduk Bareng

Sabtu, 18 April 2015 - 02:15 WIB
Sebelum Sampaikan Ide, Organda Minta Ahok Duduk Bareng
Sebelum Sampaikan Ide, Organda Minta Ahok Duduk Bareng
A A A
JAKARTA - Organisasi Angkutan Darat (Organda) DKI Jakarta meminta agar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) duduk bersama dengan stakeholder angkutan umum di Ibu Kota sebelum mengeluarkan ide-ide untuk perbaikan layanan transportasi.

Ketua Organda DKI Jakarta Shafruhan Sinungan mengatakan, ide-ide perbaikan layanan transportasi yang dikeluarkan Gubernur DKI Jakarta kerap membuat para pengusaha angkutan umum semakin gelisah. "Kalau berencana ya tidak apa-apa, tetapi lebih baik diskusikan dulu dengan kami. Kami sepakat dengan niat Pak Ahok untuk memperbaiki transportasi," kata Shafruhan, Jumat 17 April kemarin.

Shafruhan menjelaskan, saat ini pengusaha Metromini dan Kopaja sedang kebingungan untuk merevitalisasi bus sedang sesuai standar bus Transjakarta yang hanya membutuhkan investasi di bawah Rp500 juta. Artinya, kalau investasi bus sedang tersebut saja para pengusaha sudah kesulitan, apalagi untuk berinvestasi bus besar di atas Rp1 Miliar.

Shafruhan berharap berharap agar Ahok tidak memaksakan Kopaja dan Metromini membeli bus besar tersebut. "Kalau mengimbau boleh, tapi jangan memaksa. Kendala utama kami itu karena lembaga keuangan belum mendukung pembiayaan. Jadi selain duduk bareng untuk membenahi transportasi, sebaiknya Pemprov juga membantu mempermudah lembaga keuangan meminjakan dana ke kami," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8350 seconds (0.1#10.140)