Kebakaran Tewaskan Satu Keluarga Diduga Berasal dari Dupa

Rabu, 08 April 2015 - 11:59 WIB
Kebakaran Tewaskan Satu Keluarga Diduga Berasal dari Dupa
Kebakaran Tewaskan Satu Keluarga Diduga Berasal dari Dupa
A A A
JAKARTA - Kebakaran terjadi di RT 01 RW 10 Jalan Semeru 6 Kelurahan Grogol Petamburan Jakarta Barat, tadi pagi diduga berasal dari dupa sembahyang. Dalam peristiwa tersebut, satu keluarga penghni rumah tewas terbakar.

Korban kebakaran di Grogol, yakni Eddy Susanto (62), Tan Yen Tin (58), dan Candy (19). (Baca: Pemukiman di Grogol Terbakar, Satu Keluarga Tewas)

Menurut keterangan Ketua RT 01/010, Farida Ahmad, korban Eddy Susanto sempat berhasil keluar rumah ketika kebakaran terjadi. Namun korban kembali masuk ke dalam rumah untuk menyelamatkan istri dan anaknya.

Begitu masuk, korban justru mengunci pintu rumahnya sehingga warga kesulitan melakukan penyelamatan. "Warga berteriak supaya cepat keluar, pintu malah dikunci sama korban," katanya di lokasi, Rabu (8/4/2015).

Farida menduga, korban sengaja mengunci pintu karena khawatir barang berharganya dicuri. Tak lama kemudian terdengar bunyi ledakan dari dalam rumah yang berasal dari sepeda motor dan tabung gas.

Ia menambahkan, Eddy Susanto sudah 27 tahun tinggal di RT 01, sehari-hari bekerja jual beli sepeda motor bekas. "Anaknya Candy baru tamat SMA, penyebab kebakaran diduga dari dupa sembayang yang menyambar ke tangki motor di dalam rumah," tuturnya.

Ditambahkannya, warga sempat panik, karena letak rumah yang padat dan berdempetan, sehingga warga berhamburan keluar dan membantu memadamkan api. Api baru bisa dijinakkan sekira pukul 06.00 WIB pagi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5034 seconds (0.1#10.140)