Mulai Hari Ini, Polda Metro Gelar Operasi Simpatik

Rabu, 01 April 2015 - 11:12 WIB
Mulai Hari Ini, Polda Metro Gelar Operasi Simpatik
Mulai Hari Ini, Polda Metro Gelar Operasi Simpatik
A A A
JAKARTA - Terhitung mulai hari ini, Polda Metro Jaya mulai menggelar operasi simpatik untuk ketertiban lalulintas. Kerahkan 2.200 personel polisi, operasi simpatik ini akan berlangsung mulai tanggal 1 hingga 21 April 2015.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono mengatakan, dalam kegiatan ini, petugas lalulintas diimbau untuk mengedepankan pola penertiban secara persuasif dengan bersikap humanis dan berempati.

"Operasi ini juga terkandung makna agar figur Polantas memiliki kepekaan, dapat memerankan diri sebagai petugas yang berempati, santun, sopan, humanis dan tidak mencederai hati masyarakat," katanya saat memimpin gelar pasukan di lapangan Lalulintas Polda Metro Jaya, Rabu (1/4/2015).

Kapolda juga menekankan agar Polantas memposisikan diri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Operasi Simpatik Jaya ini digelar selama 21 hari, mulai tanggal 1-21 April 2015. Sasaran operasi yakni pengendara, kegiatan dan tempat-tempat yang banyak pelanggaran lalulintas.

‎"Digelar selama 21 hari mulai dari tanggal 1 April sampai 21 April 2015. Perkuatan jumlah pasukan 2.200 personel," tegasnya.

Kasubdit BinGakum Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono menegaskan, penindakan tidak hanya dengan tilang melainkan juga dengan teguran secara lisan dan tertulis. "Kita berharap, kesadaran masyarakat terhadap cara berlalulintas akan semakin tertib," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4752 seconds (0.1#10.140)