Terkena Becakayu, Bangunan Sepanjang 6 Km Ditertibkan

Senin, 30 Maret 2015 - 18:38 WIB
Terkena Becakayu, Bangunan Sepanjang 6 Km Ditertibkan
Terkena Becakayu, Bangunan Sepanjang 6 Km Ditertibkan
A A A
JAKARTA - Camat Duren Sawit, Jakarta Timur, Abu Bakar mengklaim penertiban bangunan dan tanah yang akan terkena proyek tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) sudah dilakukan sepanjang 6 kilometer (Km).

Saat ini masih ada sejumlah bangunan dan tanah yang akan ditertibkan kembali di kawasan Pondok Bambu."Dari Pondok Kelapa sudah kita tertibkan sepanjang 4 kilometer, di Duren Sawit ini ada 2 kilometer," kata Abu Bakar kepada wartawan, Senin (30/3/2015).

Abu Bakar menuturkan, masih ada sejumlah lahan dan bangunan yang akan terkena proyek ini berada di Pondok Bambu. Saat ini pemerintah sedang melakukan pengukuran dan pendataan dalam tahap pengukuran dan pendataan bangunan yang akan ditertibkan.
"Masih dalam tahap pengukuran kalau Pondok Bambu. Untuk anggarannya saya tidak tahu karena ini proyek nasional," tuturnya. Menurut Abu Bakar, selain tol Becakayu di ruas Jalan Kalimalang ini akan dilalui bus Transjakarta.

"Tol Becakayu ada di atas, nah untuk di bawah akan ada jalur bus Transjakarta," ujarnya. Kemungkinan, lanjut Abu Bakar, pembangunan tol Becakayu akan rampung pada 2017 mendatang.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4816 seconds (0.1#10.140)