Buat Kosmetik Palsu, Sarjana Ekonomi Dibekuk

Minggu, 01 Maret 2015 - 23:06 WIB
Buat Kosmetik Palsu, Sarjana Ekonomi Dibekuk
Buat Kosmetik Palsu, Sarjana Ekonomi Dibekuk
A A A
TANGERANG - Seorang lulusan sarjana ekonomi di bekuk polisi lantaran membuat dan mengedarkan kosmetik palsu. Kosmetik palsu itu di buat sendiri di rumahnya di Jalan Menjangan 3A, nomor 24, RT 01/03, Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Kanit Kriminal Khusus Satreskrim Polres Jakarta Selatan AKP Riki Y Ariandi mengatakan, pihaknya berhasil menangkap seorang pembuat kosmetik palsu di kediamannya pada Jumat 27 Februari 2015 kemarin, sekitar pukul 08.00 WIB.

"MA (38) kami amankan karena membuat dan mengedarkan kosmetik palsu dengan berlabelkan kosmetik merek ternama. Saat kami amankan, MA sedang meracik dan memalsukan kosmetiknya," ujarnya kepada wartawan, Minggu (1/3/2015).

Dia menjelaskan, saat dilakukan penggerebekan, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa ratusan alat kosmetik, seperti sampo, conditioner, alat lulur, sabun, dan obat kecantikan lainnya yang telah siap edar. Rencananya kosmetik palsu itu disitribusikan ke salon-salon di wilayah Ciputat, Depok, dan Tangerang.

"Kami juga menemukan 34 drum bahan kimia pembuatan kosmetik itu yang di belinya dari pabrik. Dari perbuatannya tersebut, MA dapat meraih omset minimal Rp 7 juta perbulan," terangnya.

Riki memaparkan, berdasarkan keterangan MA, dia mengaku telah menjalani usaha legalnya itu selama tiga tahunan. Semua aktivitas pembuatan kosmetik palsu itu pun dilakukan di dalam gudang rumahnya yang ditutup rapi. Dalam proses pembuatannya itu, dia di bantu oleh seorang karyawannya yang berprofesi sebagai pengantar kosmetik itu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5777 seconds (0.1#10.140)