Dua Warga Depok jadi Korban Keganasan Nyamuk Aedes Aegypti

Rabu, 18 Februari 2015 - 13:11 WIB
Dua Warga Depok jadi Korban Keganasan Nyamuk Aedes Aegypti
Dua Warga Depok jadi Korban Keganasan Nyamuk Aedes Aegypti
A A A
DEPOK - Demam berdarah dengue mulai mewabah di Depok, dua warga meninggal dunia akibat penyakit dari gigitan nyamuk aedes aegypti tersebut.

Sejak pekan lalu, sepuluh warga RT 01/05, Sawangan, Depok terserang DBD. Dua diantaranya meninggal dunia yaitu Dimas Agustian (21) dan Jaeni(75). Keduanya merupakan satu keluarga dan berada dalam satu lingkungan.

Mardan, warga sekitar mengatakan, wabah DBD sudah dua pekan lalu menyerang lingkungan tempat tinggalnya. Warga yang pertama kali meninggal adalah Dimas Agustian.

Mulanya, Dimas mengalami panas tinggi berhari-hari. Kemudian dirawat di RS dan didiagnosa terkena DBD. "Dia dirawat di RDUD Depok selama tiga hari sebelum meninggal," kata Mardan, Kamis (18/2/2015).

Selama dirawat, Dimas terus mengalami penurunan kesehatan. Hingga akhirnya dia meninggal dunia setelah tiga hari dirawat.

Selang berapa hari kemudian, kakek Dimas Jaeni (72) juga meninggal akibat penyakit DBD juga. "Jadi satu keluarga dua orang meninggal," ungkapnya.

Dia menambahkan, di lingkungannya saat ini juga ada sekitar delapan warga yang dirawat di Rumah Sakit swasta di Pondok Cabe. Pasca adanya warga terserang DBD sudah dilakukan fogging satu kali oleh dinas terkait. Namun penderita DBD masih saja ada.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5427 seconds (0.1#10.140)