Warga Depok Diharamkan Rayakan Valentine

Sabtu, 14 Februari 2015 - 01:15 WIB
Warga Depok Diharamkan Rayakan Valentine
Warga Depok Diharamkan Rayakan Valentine
A A A
DEPOK - Ketua FPI Depok mengingatkan warga Kota depok untuk tidak merayakan hari valentine yang tidak sesuai dengan ajaran umat muslim.

Ketua Front Pembela Islam (FPI) Kota Depok, Idrus Al Gadhri menegaskan, Hari Valentine haram untuk dirayakan oleh umat muslim di Kota Depok dan sekitarnya.

"Kami rasa perayaan Valentine Itu haram, budaya orang kafir, budaya Barat, simbol kemaksiatan, ironis saja kalau umat muslim rayakan itu," katanya, Jumat (13/2/2015).

FPI Kota Depok belum memastikan apa akan melakukan sweeping ke sejumlah tempat atau tidak terkait perayaan Valentine yang akan dilakukan oleh para kalangan muda-mudi di Kota Depok.

"Kami belum pasti akan melakukan sweeping, itu tergantung kondisi di lapangan. Apakah ada yang merayakan dengan vulgar atau tidak?" katanya.

Pihaknya juga mengaku belum menemukan adanya penjualan cokelat berhadiahkan kondom yang dijual bebas di Kota Depok. Dia meminta Pemerintah Kota Depok mengeluarkan larangan tegas untuk tidak membiarkan para pelajar merayakan Valentine.

"Apalagi jika dirayakan dengan seks bebas. Kami berharap Pemkot perketat kegiatan perayaan Valentine, itu," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5860 seconds (0.1#10.140)