Kode Misterius Pencuri, Polisi Anggap Lebay

Jum'at, 30 Januari 2015 - 23:22 WIB
Kode Misterius Pencuri, Polisi Anggap Lebay
Kode Misterius Pencuri, Polisi Anggap Lebay
A A A
JAKARTA - Gegernya keberadaan kode misterius di tembok rumah yang dianggap kode untuk pencuri dianggap polisi terlalu berlebihan. Pasalnya, pencuri tidak akan pernah menggunakan kode untuk target.

Jika pencuri melihat ada kesempatan, disitulah mereka beraksi. Munculnya kabar mengenai kode misterius 'PAB2 524 Strong' yang diduga merupakan kode dari pelaku curanmor ditepis oleh Kanit Reskrim Duren Sawit, AKP Chalid Tayib.

"Emang ada? itu kan cuma pendapat aja. Kalau mau nyuri sesama temen kan tinggal sikat aja ngapain main kode itu. Orang-orang sok tahu itu yang bilang ini kode ranmor," kata Kanit Reskrim Duren Sawit, AKP Chalid Tayib saat dihubungi Sindonews, Jumat (30/1/2015).

Ia menjelaskan, modus curanmor yang biasa digunakan oleh para pelakunya yakni pengamatan dan melihat kesempatan.

"Kalau curanmor itu dia hunting, pengamatan pamantauan. Kalau si pemilik lalai atau lengah langsung embat. Kecuali rumah kosong. Mana ada motor hilang karena ada kode itu," tambahnya.

Untuk grafiti yang bertuliskan kode-kode yang masih misterius. Chalid mengatakan itu hanya ulah iseng pelajar SMP.

"Kode itu paling juga anak SMP yang buat. Ngarang-ngarang mereka itu. Pakai segala katanya melibatkan tetangganya yang anggota TNI untuk mengetahui arti kode itu," tegasnya.

Chalid menambahkan tadi siang juga melihat kode 'AON9' di tembok sebuah gubuk. "Tadi saya juga lihat grafiti 'AON9', apa itu kode maling. Saya kalau suruh ngartiin bebas mah 'Aman Orangnya Nonton jam 9," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7150 seconds (0.1#10.140)