Banjir 2015 Diklaim Akan Cepat Surut

Rabu, 28 Januari 2015 - 02:27 WIB
Banjir 2015 Diklaim Akan Cepat Surut
Banjir 2015 Diklaim Akan Cepat Surut
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta terus melakukan persiapan jelang banjir yang diprediksi akan terjadi pada awal Februari 2015. Bahkan, 125 titik genangan yang ada di Ibu Kota akan tetap ada.

"Memang belum berkurang titik banjir, dan genangan. Hanya saja, saat ini cepat surut selama dua (atau) tiga jam," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Denny Wahyu Haryanto di Jakarta, Selasa 27 Januari 2015.

Berdasarkan data Pusat Pengendalian dan Operasional (Pusdalops) BPBD, Deny merinci, setidaknya terdapat 125 titik banjir dan genangan. Untuk Jakarta Timur genangan berada di Kampung Melayu, Bidara Cina dan ada tambahan di daerah Kebon Nanas.

Untuk Jakarta Barat, berada di Tegal Alur, Rawa Buaya, Kapuk. Sementara di Jakarta Pusat, titik genangan berada di wilayah Petamburan. Kemudian, untuk wilayah Jakarta Selatan berada di daerah Petogogan, Kali Pesanggrahan, dan Ulujami.

"Sesuai Instruksi Gubernur (Ingub) nomor 153 tahun 2014 tentang antisipasi bencana banjir dan angin puttng beliung di seluruh wilayah Jakarta, semua penanganan banjir dibagi-bagi kepada SKPD DKI Jakarta," tuturnya.

Mitigasi struktural (persiapan fisik) ditangani oleh Dinas Tata Air seperti refungsi saluran dan rumah pompa. Sedangkan, untuk logistik saat musibah banjir di bawah Dinas Sosial DKI Jakarta.

"Untuk evakuasi saat banjir, di bawah Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana dan Satpol PP," jelasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3206 seconds (0.1#10.140)